Jumat, 20 April 2012

Renungan 10 : Istri Terbaik, Menurutku dan Menurut Agamaku

Wanita terbaik? semua lelaki pastilah menginginkannya dalam kaitannya menjadi pasangan seumur hidupnya, setiap lelaki pasti memiliki kriteria tersendiri dalam menentukan bagai manakah rupa wanita terbaik baginya, begitu juga dengan saya, saya juga memiliki kriteria wanita terbaik yang nanti akan menjadi seorang yang menemani saya diantaranya:

Wanita yang terbaik untuk saya adalah wanita yang bagaikan pakaian untuk saya, dalam artian wanita tersebut dapat menjaga saya dan memberikan keselamatan untuk saya, disamping itu wanita tersebut dapat menutupi "aurat saya", "aurat saya" tersebut bertema konotasi yaitu menutupi keburukan saya.

Wanita yang terbaik untuk saya adalah bagaikan mutiara, mutiara sangatlah kuat yang berarti wanita itu adalah wanita yang tangguh, ada sebuah pribahasa kuno yaitu "dibalik lelaki yang tangguh ada perempuan yang lebih tangguh dibelakangnya.

Wanita terbaik untuk saya masih seperti mutiara, putih luarnya dan begitu juga dengan dalamnya, yang berarti selain cantik rupanya, cantik pula hatinya.

Hal yang terpenting, wanita terbaik untuk saya adalah wanita yang seperti mutiara di dalam kerang, segala kecantikannya tertutupi oleh kerasnya keimanan dan tidak ada seorangpun yang bisa menjamahnya.

Begitulah wanita yang terbaik menurut saya, namun kesimpulan dari wanita yang terbaik terdapat dalam riwat:


Nabi Muhammad SAW bersabda, "(Laki-laki biasanya) menikahi wanita karena 4 (empat) hal: (1) karena (alasan) hartanya; (2) karena (alasan) keturunan (trah); (3) karena (kecantikannya); (4) karena (alasan) tingkat ketakwaannya.
Carilah wanita yang memiliki ketakwaan yang tinggi kepada Tuhannya. Usahakan itu secara sungguh-sungguh!"


Dari sabda Nabi Muhammad SAW tersebut bisa disimpulkan wanita terbaik adalah wanita yang ketakwaannya tinggi kepada tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar